Boneka Tangan Katak

Boneka Tangan Katak Boneka Tangan Katak Boneka Tangan Katak
SNI
Rp 30.000
Product Details
Isi1 pcs
Dimensi Boneka25x9x22 cm
Dimensi Paket12x12x12 cm
Berat50 grams
BahanVelboa
Stock
Tersedia
Animal Hand Puppets atau boneka tangan hewan adalah boneka yang ukurannya lebih besar dari boneka jari dan bisa dimasukkan ke tangan. Jari tangan bisa dijadikan pendukung gerakan tangan dan kepala boneka. Cocok untuk anak usia 1 tahun keatas.

Boneka sebagai media cerita memiliki banyak kelebihan dan keuntungan. Anak-anak pada umumnya menyukai boneka, sehingga cerita yang dituturkan lewat karakter boneka jelas akan mengundang minat dan perhatiannya. Anak-anak juga bisa terlibat dalam permainan boneka dengan ikut memainkan boneka. Hal ini berarti, boneka bisa menjadi pengalih perhatian anak sekaligus media untuk berekspresi atau menyatakan perasaannya. Bahkan boneka bisa mendorong tumbuhnya fantasi atau imajinasi anak.

Boneka tangan murah berfungsi sebagai media perantara yang digunakan untuk melibatkan anak kedalam cerita yang sedang disampaikan agar anak mampu menangkap isi pembelajaran yang disampaikan oleh guru. Dengan media boneka tangan anak tertarik untuk berimajinasi, kemudian berusaha mencari kosa kata yang tepat untuk mengungkapkan ide yang ada pada diri mereka.

Boneka Tangan Anak APE PAUD TK

Sebutik Edutoys menyediakan APE PAUD & Mainan Anak SNI dengan harga termurah. Distributor Produsen Suplier Toko Alat Peraga Edukatif Di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Kami siap menerima proyek BOP pengadaan Paket Alat Peraga Edukatif untuk DIKNAS, BKKBN (BKBKIT), PAUD, TK/KB, CSR dll.
Manfaat Bermain Boneka Tangan :

1. Melatih sensorik dan motorik
2. Melatih koordinasi mata dan tangan
3. Melatih interaksi dan kemampuan berekspresi
4. Melatih fokus
5. Pengenalan kosakata baru
6. Pengenalan bentuk hewan
7. Menumbuhkan imajinasi dan kemampuan eksplorasi anak
Cara Bermain Boneka Tangan

Sebelum bermain Boneka Tangan Katak, siapkan terlebih dahulu tempat yang cukup dan letak yang lebih tinggi dibanding penonton. Permainan mendongeng atau cerita anak ini bisa dipadukan dengan panggung boneka kecil atau besar.
- Hendaknya guru / pencerita hafal isi cerita. Ada baiknya menggunakan skenario cerita.
- Latihlah suara agar dapat memiliki beragam karakter suara yang dibutuhkan dalam bercerita. Misal suara kodok dan binatang lain.
- Gunakan boneka yang menarik dan sesuai dengan dunia anak serta mudah dimainkan oleh guru atau orang tua maupun anak-anak.
- Boneka yang digunakan bisa lebih dari satu, dengan jumlah maksimal 8 jenis boneka tangan dengan bentuk yang berlainan agar siswa tidak kesulitan menghafal tokoh cerita.
- Apabila menggunakan satu boneka, maka percakapan atau cerita dilakukan antara anak dengan boneka yang disuarakan oleh guru.
- Apabila menggunakan dua boneka maka percakapan atau alur cerita dilakukan oleh kedua boneka tersebut yang disuarakan oleh guru atau orang tua dengan karakter suara yang berbeda. Anak menyimak percakapan dan jalan cerita yang disajikan.
- Penggunaan lebih dari dua boneka maka percakapan atau alur cerita dilakukan oleh kedua boneka tersebut yang disuarakan oleh guru atau orang tua dengan karakter suara yang berbeda. Agar jalan cerita terdengar indah, dipermanis dengan alunan musik.