Menjahit Huruf Kecil

Menjahit Huruf Kecil Menjahit Huruf Kecil Menjahit Huruf Kecil
SNI
Rp 88.000
5.0 827
Product Details
Isi26 pcs
Dimensi Huruf13x15x0.5 cm
Dimensi Box14.5x8x16 cm
Dimensi Paket17x10x18 cm
Berat660 grams
BahanMDF
Stock
Tersedia
Menjahit Huruf Kecil adalah mainan montessori anak berbentuk huruf (a-z) berwarna dengan lubang diseluruh sisinya agar dapat dimasukkan tali. Dengan mainan menjahit ini anak dapat bermain sekaligus belajar untuk mengenal huruf, warna dan melatih kemampuan dasar sebelum menulis (kelenturan jemari). Mainan Kayu ini cocok dijadikan sebagai mainan edukasi untuk anak laki-laki dan perempuan usia 3 tahun ke atas.

Menjahit adalah salah satu kegiatan yang dilakukan untuk anak usia dini sebagai upaya untuk mengembangkan motorik halus. Salah satu tujuan permainan menjahit adalah untuk melatih keterampilan motorik halus anak dan melatih koordinasi mata dan tangan anak. Kegiatan dengan menggunakan tangan dan koordinasi mata ini dirasakan efektif dan sebagai salah satu cara untuk melatih keterampilan dasar anak dalam mempersiapkan diri pada kemampuan lebih lanjut yaitu jenjang sekolah.

Aspek-aspek Montessori Anak

Setidaknya ada 2 aspek yg harus terlebih dahalu dikembangkan sebelum anak-anak belajar menulis, yaitu:

1. Kekuatan otot batang tubuh dan lengan otot batang tubuh (punggung, leher, bahu) yang kuat dapat membuat anak duduk tegak dan seimbang. Hal ini dapat menstabilkan otot bahu dan lengan. Sehingga memudahkan otot-otot intrinsik tangan untuk melakukan gerakan menulis secara terkoordinasi.

2. Kemampuan motorik halus merupakan kemampuan yang berhubungan dengan ketrampilan fisik yang melibatkan otot kecil dan koordinasi mata-tangan.

Jadi sebelum kita mengajari anak-anak untuk menulis, sebaiknya kembangkan dulu kemampuan pra menulisnya. Untuk mengembangkan kemampuan motorik halus dapat dilakukan dengan berbagai aktifitas yang melibatkan otot tangan dan jari-jari anak. Selain itu, dapat melatih kemampuan manipulasi objek (memainkan objek dengan jari-jari). Sehingga aktifitas menulis dapat dilakukan dengan lebih mudah.

Beberapa contoh aktifitas permainan yang bisa melatih motorik halus anak antara lain: meronce, menjahit, mengancingkan baju, bermain melepas dan memasang murbaut, memasukan koin dalam celengan.

Permainan Menjahit Anak APE TK PAUD

Sebutik Edutoys menyediakan APE PAUD TK & Mainan Anak SNI dengan harga termurah. Distributor Produsen Suplier Toko Alat Peraga Edukatif Di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Kami siap menerima proyek BOP pengadaan Paket Alat Peraga Edukatif untuk DIKNAS, BKKBN (BKBKIT), PAUD, TK/KB, CSR dll.
Manfaat Bermain Menjahit Huruf Kecil :

1. Pengenalan huruf kecil
2. Pengenalan konsep menjahit
3. Pengenalan warna
4. Melatih daya ingat
5. Melatih koordinasi mata dan tangan
6. Melatih sensorik dan motorik
7. Meningkatkan kemampuan pra menulis
Cara Bermain Menjahit Huruf

Pertama, buka segel plastik dan keluarkan kepingan huruf dari kotak mainan kayu. Lalu ambil huruf pertama (a) kemudian masukkan tali melalui lubang dipinggir kepingan huruf tersebut. Setelah semua lubang berhasil dimasukkan tali, ambil huruf kedua dan masukkan kembali dengan tali. Ulangi terus sampai hafal bentuk huruf tersebut. Sebaiknya arah masukkan tali berlawanan dengan arah jarum jam (dari kanan ke kiri).

085643395684 | Mainan & Alat Peraga Edukasi: ✓ APE PAUD ✓ Mainan Kayu SNI ✓ Sentra Balok TK ✓ Buku Bantal Kain Flanel

Total :
Kirim SMS Tambah ke Keranjang

Detail Pesanan ×

Menjahit Huruf Kecil
Sub Total : **%20



Pesan