Toko Alat Peraga Pendidikan Yogyakarta Paling Lengkap Murah

sebutik.com - Toko Sebutik atau sebutik toys merupakan salah satu dari banyaknya toko alat peraga pendidikan di Kota Yogyakarta. Khususnya mainan peraga edukasi untuk anak usia dini seperti PAUD dan TK. Mainan berbahan dasar kayu yang dilapisi dengan cat waterbased non-toxic yang aman untuk anak.

Toko Alat Peraga Pendidikan Yogyakarta

Alat Peraga Pendidikan di Yogyakarta


Alat peraga pendidikan sangat banyak ragam dan fungsinya. Kebanyakn jenis ini adalah mainan untuk membantu belajar anak usia dini 1-5 tahun. Alat peraga ini digunakan para pendidik untuk memudahkan proses belajar. Karena lebih mudah mengajarkan anak usia dini melalui sebuah permainan.

Karena anak-anak tidak terlepas dengan dunia bermain, untuk mengajak mereka ke dunia belajar haruslah perlahan. Alat peraga yang digunakan haruslah tepat. Karena kecenderungan anak yang cepat bosan, dibutuhkan alat peraga belajar yang menarik.

Kayu merupakan salah satu bahan yang paling banyak digunakan untuk pembuatan alat peraga edukasi. Selain biayanya murah, tentunya mudah juga didapat. Dengan berat yang cukup ringan untuk anak-anak, membuat kayu menjadi pilihan terbaik untuk alat peraga pendidikan.

APE Yang Sesuai Dengan Usia Anak


Alat peraga pendidikan disesuaikan dengan usia anak. Karena perkembangan dan potensi yang tidak sama pada setiap anak. Pemilihan alat peraga yang tepat akan membatu tumbung kembang anak menjadi lebih baik.

Untuk anak usia dibawah 1 tahun, alat peraga pendidikan yang tepat adalah mainan yang berbunyi, berwarna dan bertekstur kasar. Fungsi ini dimaksudkan untuk merangsang fungsi sensorik dan motorik anak. Pendengaran dan penglihatan mulai bereaksi terhadap benda berbunyi dan berwarna terang. Gerakan jari dan otot tangan lebih aktif pada usia ini. Semakin baik respon sensorik dan motoriknya, akan membantu tumbuh kembang anak ke arah yang lebih baik.

Sedangkan untuk anak usia 1 tahun, alat peraga pendidikan yang sesuai tidak jauh berbeda dengan sebelumnya. Hanya saja ada penambahan fungsi edukasi daya imajinasi. Rasa penasaran terhadap sesuatu membuat anak tertarik terhadap mainan apa saja yang menarik baginya. Gerak otot kaki mulai aktif pada usia ini. Mainan sejenis bola, pukul memukul, lempar melempar cocok untuk anak usia 1 tahun.

Memasuki usia 2 tahun anak akan semakin bertambah daya pikir dan kreativitasnya. Mainan Puzzle sangat tepat dijadikan sebagai alat peraga bagi mereka. Sambil bermain, mereka bisa mengasah kreativitas dan daya eksplorasinya.

Saat anak usia 3 tahun, gerak dan tumbuh kembangnya sudah pada tahap yang signifikan. Fungsi otak kanan dan kiri sudah bisa dilatih dengan peraga pendidikan seperti balok kayu susun atau bongkar pasang, balok huruf ataupun angka.

Kemudian merambah ke usia 4 tahun, daya pikir dan logika anak sudah meningkat. Media peraga pendidikan yang tepat untuk anak usia ini adalah papan permainan seperti rainbow blok, city blok, dan permainan balok tetris atau tangram. Di usia ini anak sudah mulai bisa mengingat angka, huruf dan warna.

Dan akhirnya menginjak usia 5 tahun, anak akan lebih suka dengan media peraga edukasi seperti buku bergambar, buku tulis, mainan huruf atau angka. Penggunaan alat tulis juga sudah bisa diterapkan pada usia ini. Hanya perlu bimbingan dan pengawasan dari orang tua atau tenaga pendidik.

Toko APE di Yogyakarta


Nah, jadi jika mencari alat peraga pendidikan untuk anak usia 1-5 tahun di daerah Yogyakarta bisa di Toko Sebutik. Sebagai agen mainan kayuku jogja, melayani pengadaan Alat Peraga Edukatif (APE) untuk sekolah PAUD, TK, Kelompok Bermain (playgroup) dan Daycare.

Artikel terkait:
Tips dalam memilih mainan anak
Pengaruh mainan terhadap bakat anak

Sebutik juga menjual mainan bayi seperti buku kain atau buku bantal. Media edukasi tahap pertama untuk bayi. Alat peraga pendidikan yang berupa buku cerita dari kain untuk anak bayi.


Daftar Lengkap APE Murah Untuk Anak di Sebutik:


Balok Susun:

Rainbow Block, Rainbow Tower, Pink Tower, Sliding Car, Rumah Angka, Sliding Geometri, Sangkar Geometri, Sangkar Geometri Silinder, Pasak Geometri Panjang, Pasak Geometri Persegi, Pasak Geometri Bertingkat, City Blok Kecil, City Blok Sedang, City Blok Besar, Balok Susun Hijaiyah, Balok Susun Abjad, Balok Susun Angka, Balok Kotak Hijaiyah, Balok Kotak Huruf, Balok Kotak Angka, Hijaiyah Berdiri, Alfabet Berdiri.

Balok Bongkar Pasang:

Balok Mobil, Balok Kontainer, Balok Pesawat, Balok Tank, Truk Hijaiyah, Truk Abjad, Truk Bongkar Pasang, Truk Pengungkit, Bus Sortasi, Kereta Hewan, Kereta Sablon, Kereta Geometri, Kereta Petualang, Kereta Angka, Kereta Abjad.

Mainan Terapi: 

Pukul Bola, Kulintang Pelangi, Mancing Mania, Bowling Set, Alat Pertukangan, Alat Perbengkelan,


Mainan Montessori:

Menara Kunci, Sempoa Jerapah, Baca Putar, Piramida Angka, Menjahit Pola, Tangram, Jam Angka,
Jam Katak, Timbangan Katak, MB Sholat Putra, MB Sholat Putri, MB Wudhu Putra, Wire Singa, Wire Spongebob, Wire House New, Wire Kura-kura, Wire Pesawat, Wire Roket, Wire Natural, Maze Angka, Maze Natural, Maze Hewan, Maze Transport, Meronce Geometri, Meronce Hewan, Meronce Transport.

Mainan Peraga:

Sayur Potong, Buah Potong, Roti Potong, Seafood Potong, Chunky Buah Potong, Chunky Sayur Potong, Chunky Roti Potong, Chunky Seafood Potong, Chunky Hewan, Chunky Transport, Chunky Abjad, Chunky Angka.

Mainan Bayi:

Buku Bantal, Buku Kain Islami, Teether Book Carter. Boneka Jari.


Puzzle Tangkai:

Knop Angka, Knop Huruf Besar, Knop Huruf Kecil, Knop Hjaiyah.

Puzzle Pack:

Puzzle isi 5, Puzzle isi 3 Transportasi, Puzzle isi 3 Hewan, Puzzle isi 3 Campur, Puzzle isi 3 Huruf Angka, Puzzle isi 6 Sayur, Puzzle isi 6 Buah.

Puzzle 1  Lapis:

Abjad Kura-kura, Abjad Kupu-kupu, Abjad Singa, Abjad Kereta, Anggota Tubuh Putra, Anggota Tubuh Putri, Ikan Abjad, Huruf Besar, Huruf Kecil, Angka 1-20, Matematika, Aneka Buah, Buah English, Geometri, Hewan, Hewan Laut, Hitung Kereta, Hitung Transportasi, Hitung Buah, Hitung Hewan, Rambu Lalin, Planet, Profesi, Transportasi New.

Puzzle Islami 1 lapis:

Ikan Hijaiyah, Hijaiyah, Sholat Putra, Sholat Putri, Wudhu Putra, Wudhu Putri.

Puzzle 2 Lapis:

Aneka Buah, Angka 1-20, Anggota Tubuh Putra, Anggota Tubuh Putri, Buah Inggris, Geometri, Hewan, Hewan Laut, Huruf Besar, Huruf Kecil, Ikan Abjad, Matematika, Rambu Lalu Lintas, Planet, Profesi, Transportasi New.

Puzzle Islami 2 Lapis: 

Ikan Hijaiyah, Hijaiyah, Sholat Putra, Sholat Putri, Wudhu Putra, Wudhu Putri.

Premium:

Balok Natural, Kotak Multifungsi 5 in 1, Push Walker, Rumah Barbie. Kotak Tissue.

Alamat Toko Alat Peraga Pendidikan di Yogyakarta yang paling lengkap dan murah:


Jalan Gorongan 3 No,215 Ngringin RT 008 RW 021 Desa Condongcatur Kecamatan Sleman Provinsi D.I Yogyakarta 55283.
Kontak: 085643395684 (telp & whatsapp).
Lokasi di Barat Kampus UPN Veteran atau belakang Halte Trans UPN.
Google Map: sebutik.com atau pusat mainan kayu edukatif anak.

085643395684 | Mainan & Alat Peraga Edukasi: ✓ APE PAUD ✓ Mainan Kayu SNI ✓ Sentra Balok TK ✓ Buku Bantal Kain Flanel

Total :
Kirim SMS Tambah ke Keranjang

Detail Pesanan ×

Toko Alat Peraga Pendidikan Yogyakarta Paling Lengkap Murah
Sub Total : **%20



Pesan