Update Stock: Sabtu, 12-10-2019. Info 0856 4339 5684 (wa)

Gambar Kolase Hewan

Kolase Hewan Mainan Kayu TK PAUD

Contoh Gambar Kolase Tema Hewan


Produk: Mainan Kayu TK
Nama: Kolase Hewan
Bahan: Triplek 2mm
Dimensi: 12x12x4 cm
Isi: 8 pcs + 2 bks serbuk kayu
Berat: 160 gram

Set permainan kolase untuk anak tk paud yang terdiri dari 8 pola dan 2 bungkus serbuk kayu. Pola berbentuk alat transportasi seperti gajah, macan, beruang, ikan, katak, kupu-kupu, burung, dan ayam. Permainan kolase ini cocok dijadikan sebagai mainan edukasi anak usia dini mulai usia 3 tahun.

Manfaat Bermain Kolase Bagi Anak :


1. Pengenalan warna & bentuk hewan
2. Mengasah kecerdasan spasial & problem solving
3. Melatih konsentrasi & ketekunan
4. Melatih koordinasi mata & tangan
5. Melatih sensorik & motorik halus anak
6. Menumbuhkan imajinasi & daya eksplorasi anak
7. Meningkatkan kreativitas anak


Pengertian Kolase

Kolase adalah seni menempel beberapa bahan/material yang berbeda menjadi satu kesatuan bentuk yang harmonis pada suatu pola bingkai / frame. Kolase berasal dari kata dalam bahasa Prancis “coller” yang berarti “merekatkan dengan lem”. Kolase merupakan kreasi dari aplikasi yang dibuat dengan menggabungkan teknik melukis (lukisan tangan) dengan menempelkan bahan-bahan tertentu. Dapat pula didefinisikan bahwa kolase adalah melukis dengan cara menempel dan merekat.

Kolase juga dapat merupakan teknik dalam sebuah gambar atau penggunaan media-media yang lain yang dapat dipakai sebagai unsur seni rupa. Kolase merupakan teknik yang kaya akan aktivitas meremas, melipat, merobek, menempel, serta menggunting yang memungkinkan untuk mengembangkan keterampilan motorik halus terutama kelenturan dalam menggunakan jari-jarinya. Kaitannya dengan peningkatan kemampuan motorik halus, anak dapat menggerakan jari- jarinya untuk menempelkan lem dan bahan-bahan. Dalam kolase yang paling menonjol adalah unsur menghiasnya.

Kolase menjadi teknik yang memungkinkan anak untuk dapat mengoptimalkan seluruh media agar menjadi karya yang utuh. Aktifitas kolase jika dilihat dari sisi dana cukup murah, karena bisa dengan memanfaatkan bahan-bahan yang ada di lingkungan sekitar. Bahan-bahan yang dapat digunakan untuk karya seni kolase dapat berupa bahan alam, bahan bekas, dan bahan olahan yang tentunya aman digunakan oleh anak. kolase dalam pembuatannya memerlukan kesabaran yang tinggi dan keterampilan menyusun, menempel, dan merangkai.


Cara Bermain Kolase

Pilih 1 pola (bingkai) yang ingin digunakan. Siapkan kertas / karton sebagai alas untuk menempelkan material dan lem kertas. Taruh pola diatas kertas kemudian oleskan lem ke semua permukaan dalam pola tsb. Setelah lem selesai di oleskan, permainan kolase bisa dimulai. Taburi seluruh permukaan dalam pola dengan bahan / material yang tersedia (serbuk kayu). Tidak perlu terlalu tebal, tetapi juga jangan terlalu tipis. Setelah seluruh permukaan sudah tertutup serbuk kayu, angkat pola dan lihat hasilnya. Selamat, karya kolase pertamamu berhasil dibuat.

Paket Kolase APE BOP PAUD TK


Sebutik Edutoys menyediakan APE PAUD & Mainan Anak SNI dengan harga termurah. Distributor Produsen Suplier Toko Alat Peraga Edukatif Di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Kami siap menerima proyek BOP pengadaan Paket Alat Peraga Edukatif untuk DIKNAS, BKKBN (BKBKIT), PAUD, TK/KB, CSR dll.

Pencarian terkait: cara bermain kolase, cara membuat kolase dari biji-bijian, manfaat kolase, tujuan kolase, gambar kolase hewan gajah, gambar kolase burung, gambar kolase hewan dari kertas, gambar kolase buah buahan, gambar kolase pemandangan, gambar kolase bunga mawar, contoh gambar kolase bebek, gambar kolase hewan dari daun kering, terapi bermain kolase, kolase kupu kupu, jenis kolase, kolase art, kolase jogja, kolase murah, kolase anak tk paud, jual kolase terdekat.

Silakan lihat juga produk mainan edukatif anak lainnya yaitu Flashcard Berhitung

Harga Kolase Anak TK PAUD


Stok: Tersedia
Harga: Rp 40.000,- (belum termasuk ongkir)
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2018. SEBUTIK EDUTOYS