Mainan Edukasi Kayu

APE PAUD Balok PDK Natural 100

Berisi 100 pcs balok kayu natural aneka bentuk untuk melatih sensorik dan motorik serta mengasah kreativitas dan daya eksplorasi anak dalam menyusun dan merancang bangun...

Menjahit Pola Mainan Montessori

Mainan Montessori Menjahit Pola
Produk: Mainan Montessori
Nama: Menjahit Pola
Kode: AF-110
Bahan: MDF
Ukuran: 22x17 cm
Berat: 300 gr

Manfaat Menjahit Pola sebagai Mainan Montessori Anak:


1. Melatih sensorik dan motorik anak
2. Melatih koordinasi mata dan tangan
3. Melatih kesabaran
4. Melatih kemampuan pra-menulis
5. Pengenalan pola dan warna
6. Menumbuhkan daya imajinasi dan kreativitas anak

Menjahit Pola adalah permainan edukatif dari kayu warna-warni berbentuk pola gambar pakaian seperti baju,celana,sepatu dan topi dengan lubang diseluruh sisinya dan dapat dimasukkan tali. Dengan mainan kayu ini anak dapat bermain sekaligus belajar untuk mengenal pola, warna dan melatih kemampuan dasar sebelum menulis.

Jadi sebelum kita mengajari anak-anak untuk menulis, sebaiknya kembangkan dulu kemampuan pra menulisnya. Untuk mengembangkan kemampuan motorik halus dapat dilakukan dengan berbagai aktifitas yang melibatkan otot tangan dan jari-jari anak. Selain itu, dapat melatih kemampuan manipulasi objek (memainkan objek dengan jari-jari). Sehingga aktifitas menulis dapat dilakukan dengan lebih mudah.

Beberapa contoh aktifitas permainan yang bisa melatih motorik halus anak antara lain: meronce, menjahit, mengancingkan baju, bermain melepas dan memasang murbaut, memasukan koin dalam celengan.

Beberapa Mainan Kayuku Agdia dimaksudkan untuk membantu melatih kemampuan pra menulis anak, seperti mainan meronce, menjahit, dan truk bongkar pasang. Itulah mengapa mainan kami disebut edutoys / mainan edukatif,, karena mainan kami memiliki nilai plus yang bermanfaat untuk membantu tumbuh kembang anak-anak. APE PAUD TK ini cocok dijadikan sebagai mainan edukasi metode montessori untuk anak usia dini 1-5 tahun.

Cara bermain Menjahit Pola:


Pertama, buka segel plastik dan keluarkan kepingan pola (misal: baju). Lalu ambil gambar pola pertama kemudian masukkan tali melalui lubang dipinggir kepingan huruf tersebut. Setelah semua lubang berhasil dimasukkan tali, keluarkan tali tersebut, Selanjutnya ambil pola kedua (misal: topi) dan masukkan kembali tali sampai ke semua lubang. Semakin cepat waktu yang dibutuh untuk memasukkan dan mengeluarkan tali, semakin baik fungsi motorik anak. Jika sudah terbiasa dan mudah melakukan permainan menjahit pola ini, berarti anak siap untuk belajar menulis.

Silakan lihat juga produk mainan montessori anak lainnya yaitu Menjahit Huruf


Stok: Tersedia
Harga: Rp 40.000,- (belum termasuk ongkir)