CS: 085643395684 (wa) - 081353004800 (call)

5 Rekomendasi Mainan Bayi Usia 3-12 Bulan

Mainan Bayi


Rasanya sedikit sulit untuk memilih mainan anak yang tepat untuk bayi yang berusia 3 bulan. Terlebih pada masa itu, anak masih suka memasukkan sesuatu kedalam mulut. Jadi harus lebih berhati-hati dalam memberikan mainan anak kepada bayi dibawah 12 bulan.

Ada baiknya sebelum memutuskan untuk pergi ke toko mainan, baca dulu rekomendasi mainan bayi usia 3-12 bulan ini yuk bunda!

Rekomendasi Mainan Bayi 3 Bulan - 12 Bulan


Dibawah ini beberapa contoh mainan anak bayi yang cocok untuk usia 3 bulan keatas, yang pastinya bakalan membantu tumbuh kembang anak semakin optimal. Yuk, langsung saja disimak rekomendasi mainan bayi usia 3-12 bulan:


1. Mainan Finger Sensorik

Finger sensorik adalah mainan bayi dengan tekstur lembut & kasar. Salah satu contoh mainan fiinger sensorik adalah kubus meraba. Kubus Meraba Mengenal Binatang berisi tentang aktivitas lucu untuk bayi dilengkapi dengan gambar-gambar binatang yang lucu-lucu, setiap binatang dilengkapi dengan tekstur unik binatang untuk diraba.

Ada bunyi-bunyinya juga. Satu kubus itu di tiap sisinya: ada gajah, kelelawar, kelinci, domba, ikan, kura-kura, ulat. Belalai gajah bisa ditarik panjang pendek.

Ulat bisa ditarik panjang pendek. Wortelnya kelinci ditekan bisa bunyi. Kepala ulat ada bunyi kresek-kresek. Binatang-binatang lainnya, kulitnya beda-beda, sehingga bisa merangsang sensorik dan motorik si kecil.

2. Teether mainan bayi

Teether Book adalah buku yang terbuat dari bahan kain dengan tekstur yang lembut. Buku kain dengan teether (gigitan bayi) dilengkapi dengan beads di pegangannya (rattle), jadi selain dibaca teether ini juga enak buat digigit bayi.

Bunyi ”nyet-nyet” akan keluar jika bagian tengah buku dipencet, sangat memikat buah hati untuk melihat dan memegangnya. Fungsi teether yang dapat merangsang pertumbuhan gigi dan merangsang motorik si kecil.

3. Boneka mainan

Boneka bisa menjadi mainan bayi perempuan maupun bayi laki-laki. Belikan boneka yang lembut dan tidak terdapat benda-benda kecil yang menempel seperti lonceng, pita maupun kancing, karena bisa saja terlepas dan dimasukkan ke dalam mulut bayi.

4. Mainan alat musik

Bayi mempunyai pendengaran yang senstif dan suka mendengarkan suara-suara yang belum didengar sebelumnya. Untuk melatih indra pendengaran dan motoriknya, berikan mainan yang menghasilkan bunyi misalnya kerincing mainan yang bisa genggam dan digoyangkan.

5. Bola mainan bayi

Ketika bayi menginjak usia 10 bulan, mereka sudah mulai bergerak dan berpindah tempat. Berguling, merangkak, bahkan merambat sambil berpegangan pada benda-benda. Berikanlah mainan bola dengan warna dan bunyi yang cukup nyaring. Bayi akan tertarik untuk meraih, memegang dan melemparkannya.

Nah, itulah beberapa contoh mainan bayi untuk usia 3-12 bulan yang mungkin bisa dicoba dirumah. Selain 5 mainan bayi diatas, tentu saja masih banyak mainan lainnya yang juga bisa dijadikan mainan bayi dibawah 1 tahun.

Toko Mainan Bayi

.
Untuk mendapatkan beberapa mainan diatas bunda bisa mencarinya di toko mainan bayi. Jika berada di wilayah yogyakarta, bunda bisa berkunjung ke toko mainan sebutik edutoys. Beralamat di jalan gorongan 3 no.215 ngringin rt 008 rw 021 condongcatur depok sleman. Tepat di sebelah barat kampus upn veteran.

Sebutik Edutoys menjual mainan anak & bayi dengan harga termurah dan terlengkap di jogja. Tersedia 120 item mainan anak dan 65 mainan bayi usia 3-12 bulan.
Share this article :
 
Copyright © 2018. SEBUTIK EDUTOYS