Libur Lebaran 4-16 Juni 2019. Buka Kembali 17 Juni 2019. Info 0856 4339 5684 (wa).

Menjahit Huruf Besar New

Menjahit Huruf Besar New Mainan Kayuku Agdia Toys

Mainan Kayuku Agdia for Kids


Mainan montessori anak warna berbentuk huruf lucu (A-Z) dengan lubang diseluruh sisinya agar dapat dimasukkan tali. Dengan mainan kayu ini anak dapat bermain sekaligus belajar untuk mengenal huruf, warna dan melatih kemampuan dasar sebelum menulis (kelenturan jemari).

Menjahit adalah salah satu kegiatan yang dilakukan untuk anak usia dini sebagai upaya untuk mengembangkan motorik halus. Salah satu tujuan permainan menjahit adalah untuk melatih keterampilan motorik halus anak dan melatih koordinasi mata dan tangan anak. Kegiatan dengan menggunakan tangan dan koordinasi mata ini dirasakan efektif dan sebagai salah satu cara untuk melatih keterampilan dasar anak dalam mempersiapkan diri pada kemampuan lebih lanjut yaitu jenjang sekolah.

Detil Mainan Menjahit Huruf Besar New

Produk: Mainan Kayuku Agdia
Nama: Menjahit Huruf Besar New
Bahan: MDF
Ukuran: 18x16x13 cm
Tebal Huruf: 0.5 cm
Berat: 1400 gram

Manfaat Bermain Menjahit Huruf Bagi Anak:


1. Pengenalan huruf besar A-Z
2. Pengenalan warna
3. Melatih fokus & ketelitian
4. Melatih koordinasi mata & tangan
5. Melatih kesabaran
6. Melatih sensorik & motorik halus
7. Melatih kemampuan pra menulis


Pengenalan metode belajar montessori anak pra sekolah

Setidaknya ada 2 aspek yg harus terlebih dahulu dikembangkan sebelum anak-anak belajar menulis, yaitu:

1. Kekuatan otot batang tubuh dan lengan otot batang tubuh (punggung, leher, bahu) yang kuat dapat membuat anak duduk tegak dan seimbang. Hal ini dapat menstabilkan otot bahu dan lengan. Sehingga memudahkan otot-otot intrinsik tangan untuk melakukan gerakan menulis secara terkoordinasi

2. Kemampuan motorik halus merupakan kemampuan yang berhubungan dengan ketrampilan fisik yang melibatkan otot kecil dan koordinasi mata-tangan.

Jadi sebelum kita mengajari anak-anak untuk menulis, sebaiknya kembangkan dulu kemampuan pra menulisnya. Untuk mengembangkan kemampuan motorik halus dapat dilakukan dengan berbagai aktifitas yang melibatkan otot tangan dan jari-jari anak. Selain itu, dapat melatih kemampuan manipulasi objek (memainkan objek dengan jari-jari). Sehingga aktifitas menulis dapat dilakukan dengan lebih mudah.

Beberapa contoh aktifitas permainan yang bisa melatih motorik halus anak antara lain: menjahit, meronce, mengancingkan baju, bermain melepas dan memasang mur baut, memasukan koin dalam celengan.

Beberapa Mainan Kayuku Agdia dimaksudkan untuk membantu melatih kemampuan pra menulis anak, seperti mainan meronce, menjahit, dan truk bongkar pasang. Itulah mengapa mainan kami disebut edutoys / mainan edukatif,, karena mainan kami memiliki nilai plus yang bermanfaat untuk membantu tumbuh kembang anak-anak. APE PAUD TK ini cocok dijadikan sebagai mainan edukasi metode montessori untuk anak usia dini 2-4 tahun.

Cara bermain Menjahit Huruf:

Pertama, buka segel plastik dan keluarkan kepingan angka dari kotak mainan kayu. Lalu ambil huruf pertama (A) kemudian masukkan tali melalui lubang dipinggir kepingan angka tersebut. Setelah semua lubang berhasil dimasukkan tali, ambil angka kedua dan sambungkan dengan tali. Ulangi terus sampai hafal bentuk angka tersebut.

Silakan lihat juga produk mainan montessori anak lainnya yaitu Menjahit Angka New

Harga Menjahit Huruf Besar New Mainan Kayuku Agdia


Stok: Tersedia
Harga: Rp 100.000,- (belum termasuk ongkir)
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2018. SEBUTIK EDUTOYS