Inilah Bentuk Jigsaw Puzzle Terbesar di Dunia

Jigsaw Puzzle


Nampaknya puzzle sudah menjadi mainan wajib bagi anak-anak, khususnya anak usia prasekolah seperti paud atau tk. Seperti yang sudah diketahui, bahwa jigsaw puzzle kebanyakan terbuat dari kertas atau kayu. Ukurannya pun standar 30x20 cm atau paling besar 30x30 cm.

Masa kecil kita dulu pun pastinya sudah pernah bermain puzzle, bagi yang belum mengetahui tentang permainan ini bisa lihat artikel asal usul dan sejarah puzzle. Secara umum Jigsaw Puzzle adalah permainan menyusun ulang kepingan gambar supaya membentuk sebuah gambar utuh pada bingkai.

Nah, sekarang bagaimana jadinya kalau jigsaw puzzle dengan ukuran yang tidak biasa alias super besar? Dan jumlah kepingan puzzlenya pun tidak hanya 10 atau 20 pcs, tetapi bisa ribuan keping. Woooww, berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk bermain puzzle sebesar itu ya?

Dibawah ini adalah daftar jigsaw puzzle terbesar di dunia versi sebutik.com, seperti apa sih bentuknya? langsung saja kita lihat....

Jigsaw Puzzle Terbesar di Dunia


2005

Puzzle Terbesar Dunia 2005

global.liputan6.com - Warga Nuernberg, Jerman, sejak akhir pekan silam mencoba memecahkan rekor memasang gambar teka-teki terbesar di dunia. Upaya menyusun 1.700 keping gambar menjadi satu replika lukisan utuh itu masih berlangsung hingga Ahad (7/8). Menurut Profesor Julia Lehner dari Dewan Kebudayaan Nuernberg, penyusunan puzzle berukuran raksasa ini untuk memperingati hari kelahiran Albrecht Duerer, seniman besar asal Jerman.

Ribuan potongan gambar yang disusun warga Nuernberg adalah replika lukisan berjudul A Young Venetian Lady karya Duerer. Tiruan lukisan yang nantinya berukuran 300 meter persegi itu disimpan di pelataran balai kota Nuernberg. Warga Nuernberg mulai dari anak-anak hingga dewasa bergantian mencoba menyusun gambar ini. Mereka mengaku tidak hanya tergoda tetapi juga tertantang untuk meletakkan setiap keping potongan gambar pada tempat yang tepat

2011

Puzzle Terbesar Dunia 2011



Puzzle Terbesar Dunia 2011

Puzzle Terbesar Dunia 2011

Puzzle Terbesar Dunia 2011

Puzzle Terbesar Dunia 2011

Puzzle Terbesar Dunia 2011

Puzzle Terbesar Dunia 2011

Puzzle Terbesar Dunia 2011

Puzzle Terbesar Dunia 2011

Puzzle Terbesar Dunia 2011

Puzzle Terbesar Dunia 2011

Puzzle Terbesar Dunia 2011

Puzzle Terbesar Dunia 2011

Puzzle Terbesar Dunia 2011

Puzzle Terbesar Dunia 2011

Puzzle Terbesar Dunia 2011

Puzzle Terbesar Dunia 2011

Puzzle Terbesar Dunia 2011

Puzzle Terbesar Dunia 2011

Puzzle Terbesar Dunia 2011

Puzzle Terbesar Dunia 2011

Bagaimana bentuk puzzle terbesar di dunia? Jangan bayangkan ini berupa permainan buat anak kecil yang ukurannya mini. Puzzzle terbesar di dunia kini dipegang oleh puzzle produk Ravensburger’s yang dibuat oleh Keith Haring dan bernama Double Retrospect yang terdiri dari 32.256 kepingan puzzle!\

Puzzle ini di ciptakan oleh Keith Haring yang menyebut Masterpiecenya dengan nama"double Retrospect"(retrospeksi ganda) berukuran 544 X 192 cm dan berat 17kg. Satu puzzle ini jika di susun dengan benar maka akan menciptakan 32 gambar bervariasi, membentuk lukisan lukisan buatan anak kecil.

Puzzle ini telah mendapatkan penghargaan GUINESS WORLD OF RECORD sebagai puzzle jigsaw terbesar di dunia (offical Guiness world Record puzzle). Saat ini puzzle ini di jual secara masal dengan harga 199.99 poundsterling.

Double Retrospect berukuran 544 x 192 cm dan berbobot 17 kg. Puzzle ukuran standar biasanya hanya berukuran 20×27 cm. Setelah Double Retrospect, puzzle ukuran raksasa berikutnya dipegang oleh Educa, yang didalamnya ada 24.000 kepingan puzzle dengan diberikan nama Vida.

2013

Puzzle Terbesar Dunia 2013

Tantangan terbesar bagi penggila puzzle berhasil dipecahkan oleh Amanda Warrington. Ia berhasil menyelesaikan jigsaw terbesar di dunia hanya dalam waktu 17 bulan.

Amanda pun harus susah payah merekatkan 24 ribu kepingan puzzle ke dinding ruang tamunya. Puzzle dengan gambar warna-warni rumit kehidupan laut itu berukuran 4,2 m x 1,5 m. Wanita berusia 50 tahun itu mengaku selain hobi juga mengerjakannya karena menyukai tantangan.

"Aku setidaknya pernah membuat 50 puzzle sebelumnya namun aku selalu tertantang membuat lebih sulit, seperti puzzle mozaik atau peta dunia," ucap Amanda. "Aku bekerja penuh jadi hanya bisa meluangkan waktu 30 menit hingga sejam setiap hari untuk mengerjakannya. Kadang tanpa sadar aku begadang hingga pukul 3 pagi karena saking asyiknya."

Puzzle yang dinamakan "The Great Challenge" itu adalah puzzle terbesar di dunia yang dijual komersil pada 2007 lalu. Amanda mendapatkan puzzle raksasa itu dari saudaranya yang paham atas kecintaannya pada puzzle 2 tahun yang lalu. Teman-teman Amanda pun terkejut dengan kesabaran yang dimiliki pegawai di departemen untuk pensiunan itu.

"Temanku terpukau dan berpikir aku agak gila. Mereka tidak akan pernah memahami betapa besarnya kesabaran yang dibutuhkan," lanjut wanita yang tinggal di Bristol, Inggris, ini. "Akan ada poin dimana kamu sangat bergairah menyelesaikannya tapi juga ada perasaan seharusnya tidak diselesaikan di sana.

2016

Puzzle Terbesar Dunia 2016

merdeka.com - Melihat lebih dekat keindahan puzzle terbesar di dunia. Puzzle yang disebut-sebut sebagai yang terbesar di dunia ini berukuran 7x2 meter, dibuat dengan 40.320 keping gambar.
Pengunjung melihat karya puzzle terbesar di dunia yang dipamerkan di Jose Luis Cano Documentary Center, Algeciras, Spanyol (13/12).

Nah, bagaimanan menurutmu tentang daftar jigsaw puzzle terbesar dunia diatas? apakah kamu berniat memilikinya? Jika iya, kamu bisa mencoba untuk membeli puzzle dengan ukuran biasa di Toko Mainan Anak Sebutik Edutoys. Untuk jenis puzzle bisa kamu cari di halaman puzzle ini.

085643395684 | Mainan & Alat Peraga Edukasi: ✓ APE PAUD ✓ Mainan Kayu SNI ✓ Sentra Balok TK ✓ Buku Bantal Kain Flanel

Total :
Kirim SMS Tambah ke Keranjang

Detail Pesanan ×

Inilah Bentuk Jigsaw Puzzle Terbesar di Dunia
Sub Total : **%20



Pesan