CS: 085643395684 (wa) - 081353004800 (call) LIBUR LEBARAN 11 s/d 25 JUNI 2018

15 Mainan Anak Termahal di Dunia Lebih dari 2 Miliar Rupiah

Mainan Anak


Mainan mungkin sudah menjadi salah satu harta yang wajib dimiliki oleh setiap anak. Tanpa mainan, mustahil rasanya seseorang bisa melewati masa kanak-kanaknya. Karena mainan seolah menjadi faktor utama dalam proses tumbuh kembang anak.

Dalam memilih mainan anak, orangtua pastinya akan mempertimbangkan beberapa hal. Seperti harga dan kualitas mainan tersebut. Ada baiknya sebelum membeli mainan untuk anak bisa membaca artikel cara memilih mainan anak yang tepat.

Kali ini Sebutik Edutoys akan merangkum daftar mainan anak dari berbagai belahan dunia yang memiliki nilai fantastis. Mainan dengan harga lebih dari 2 miliar rupiah ini menjadikan mainan ini menjadi mainan anak termahal di dunia.

15 Mainan Anak Termahal di Dunia


Dibawah ini adalah daftar 15 mainan anak seharga lebih dari 2 miliar rupiah sehingga pantas di sebut sebagai  mainan termahal di dunia. Apa saja jenis mainan tersebut? Mari kita lihat satu-persatu:

1. Astolat Dollhouse Castle - 111,3 Miliar

Astolat Dollhouse Castle

Inilah mainan termahal di dunia, dibuat selama 13 tahun oleh tukang kayu, emas, perak, kaca, dan pengrajin lainnya dan mungkin harganya lebih dari 100 rumah nyata. Memiliki 29 kamar dengan satu ballroom, perpustakaan, dan berpuluh-puluh lukisan. Interiornya dilengkapi furnitur-furnitur antik yang mempesona. Serta tak lupa juga disematkan sebuah lemari anggur yang berisikan minuman penghangat musim dingin.

Namun sayang, tak ada satu manusia pun yang bisa memasukinya lantaran itu hanyalah istana boneka. Alangkah mencengangkannya bahwa untuk sebuah rumah boneka saja harganya sudah sefantastis itu.


2. Kartu Stainless Steel Black Luster Soldier - 100 miliar

Black Luster Soldier Card

Kartu ini hanya 1 di dunia dan khusus diberikan untuk pemenang turnamen Yu-Gi-Oh! pada tahun 1999, alasan inilah yang membuat kartu ini memiliki harga yang sangat mahal.

Barang yang memiliki tag “本物” (“honmono” atau “barang asli”) ini disertai dengan surat jaminan keaslian. Menurut penjualnya di CardCollectors.jp, kartu yang dicetak pada stainless steel ini  tidak dapat digunakan di turnamen.


3. L’Oiseleur - 82,2 Miliar

L’Oiseleur Doll

Pada peringkat ketiga mainan termahal dunia, ada boneka yang diberi nama L'Oiseleur. Sukses memecahkan rekor sebagai mainan termahal dengan harganya yang mencapai 82,2 miliar. L'Oiseleur merupakan bahasa Perancis dari bird trainer atau pelatih burung. Kenapa boneka setinggi 1,2 meter ini bisa begitu mahal?

Boneka L'Oiseleur dibuat dengan 2.340 baja yang telah dipoles secara khusus, ditambah lagi dengan kemampuannya yang bisa memainkan suling dan bisa bergerak tanpa harus menggunakan tenaga baterai. Untuk menyelesaikan boneka ini diperlukan waktu kurang lebih 15.000 jam. Sebagai tambahan, L'Oiseleur dikenakan pakaian yang berbalut mutiara dan emas.


4. Madame Alexander Eloise - 65,8 Miliar

Madame Alexander Eloise

Jika kamu sudah menganggap boneka Barbie dan Teddy Bear di atas sudah mahal, kamu pasti akan geleng-geleng kepala setelah mengatahui harga boneka Madame Alexander Eloise ini. Perlu kalian tahu, harga boneka Barbie dan Teddy Bear digabungpun masih belum bisa mengalahkan harga boneka cantik ini. Madame Alexander Eloise diketahui memiliki harga mencapai 65,8 miliar.

Siapa juga orang yang mau menghabiskan uang sebesar itu hanya untuk sebuah boneka? Tapi memang orang kaya itu memiliki pola pikir yang sulit untuk diduga. Jadi, siapa tahu saja ada orang kaya yang memang berminat dengan boneka ini. Madame Alexander Eloise dilengkapi dengan busana dari Christian Dior, bulu dari Oscar de la Renta, aksesoris dari Katherine Baumann, dan dilengkapi dengan berlian Swarovski. Pantas saja harganya bisa menjadi sangat mahal.


5. Lamborghini Aventador Model Car- 63,1 Miliar

Lamborghini Aventador Model Car

Merk mobil Lamborghini sudah terkenal di dunia sebagai salah satu produsen mobil sport kenamaan asal Italia. Salah satu tipe mobilnya yang terkenal adalah Lamborghini Aventador. Saking kerennya, di garasi salah satu mega bintang Real Madrid yaitu Cristiano Ronaldo dikabarkan memiliki 1 buah Lamborghini Aventador senilai 4,1 miliar.

Tidak sanggup membeli mobil aslinya? Tidak masalah, kita masih bisa membeli miniaturnya bukan?Tapi siapa sangka bahwa harga miniatur Lamborghini Aventador justru jauh lebih mahal daripada mobil aslinya. Miniatur Lamborghini Aventador ini dijual dengan harga yang bisa membuat
orang shock bukan main yaitu 63,1 miliar, jauh lebih mahal daripada mobil aslinya. Miniatur Lamborghini Aventador tersebut memiliki rims yang terbuat dari platinum dan kursi yang terbuat dari berlian. Kalau sudah demikian, lebih baik search gambarnya di google dan kita pajang saja jadi wallpaper komputer.


6. Shimansky Soccer Ball - 34 Miliar

Shimansky Soccer Ball

Jika dulu sepakbola lebih populer dimainkan oleh anak laki-laki, maka di jaman emansipasi seperti sekarang ini, sepakbola bukan lagi milik anak laki-laki saja. Untuk bermain bola tentu saja dibutuhkan yang namanya lapangan dan juga bola. Jika dulu banyak anak yang memainkan bola plastik, seiring bertambahnya usia, tidak mungkin rasanya kita terus bermain sepakbola dengan menggunakan bola plastik.

Setelah membeli bola sepak, pastinya kalian akan langsung memainkan bola tersebut bukan? Tapi jika kalian membeli bola satu ini, mungkin kalian akan berpikir ulang untuk menendangnya. Dibuat dari 2.640 berlian hitam,, 6.620 berlian putih, dan 3.500 berlian Afrika, Bola Sepak Shimansky ini menjadi bola sepak termahal di dunia. Harganya tidak main-main yakni 34 miliar. Nampaknya bola sepak ini lebih cocok untuk dipajang daripada ditendang-tendang ya.


7. Steiff Louis Vuitton Teddy Bear - 27,6 Miliar

Steiff Louis Vuitton Teddy Bear

Bulunya yang terbuat dari emas asli serta sapphire dan berlian yang digunakan sebagai matanya membuat boneka Teddy Bear ini menjadi boneka Teddy Bear termahal yang pernah ada. Padahal cukup dengan emas saja bisa membuat harga suatu barang menjadi sangat mahal, Teddy Bear ini justru ditambah lagi dengan batuan mahal seperti sapphire dan berlian. Jelas saja harganya bisa melonjak tinggi mencapai 27,6 miliar.

Tapi tunggu dulu, tidak hanya emas, sapphire, dan berlian yang membuat harga boneka lucu ini menjadi sangat mahal. Brand busana ternama Louis Vuitton juga turut serta menjadi penyebab kenapa harga boneka ini bisa begitu mahal. Steiff Louis Vuitton Teddy Bear dilengkapi dengan perlengkapan wisata lengkap buatan desainer ternama dunia, Louis Vuitton.


8. Rubik's The Masterpiece Cube - 19,7 Miliar

Rubik's The Masterpiece Cube

Apa kalian penggemar mainan rubik's? Mainan rubik's ini sangat bagus bagi anak-anak karena bisa melatih otak agar lebih terampil. Tujuan rubik's adalah membuat warna dari setiap sisi menjadi sama dan itu tidaklah mudah. Bentuk rubiks kini ada banyak sekali macamnya. Tapi berani jamin tidak ada rubiksnya yang bisa membuat kamu terkejut selain rubiks berikut ini.

Rubik's The Masterpiece sebenarnya merupakan mainan rubiks norma yang berukuran 3x3. Hanya ada 1 pembeda rubiks ini dengan rubiks lainnya yaitu bahannya yang terbuat dari emas. Tertarik membelinya? Pastikan dulu kamu memiliki uang yang banyak karena harga rubiks ini mencapai 19,7 miliar. Semakin menambah mahal harganya, di tiap sisi rubiks dihiasi dengan permata mahal seperti ametis, emerald, dan ruby senilai 185 karat.


9. Gold Rocking Horse - 16,8 Miliar

Gold Rocking Horse

Anak sekarang mungkin tidak akan mengerti betapa bahagia menaiki kuda goyang. Ya, kuda goyang adalah mainan yang populer bagi anak-anak jaman dulu. Dengan menaiki kuda goyang tersebut, membuat anak bisa berimajinasi seperti sedang menaiki kuda sungguhan. Saat ini masih ada sejumlah mainan kuda goyang yang dijual di pasaran. Tapi kuda goyang termahal dunia hanya ada 1.

Dilapisi dengan emas, kuda goyang yang terbuat dari emas ini harganya bisa mencapai 16,8 miliar. Bukan sebuah mainan yang bisa dibeli dengan mudah oleh anak-anak bahkan orang tua manapun.. Kuda goyang yang dilapisi dengan emas tersebut merupakan mainan kuda asli yang dibuat tanpa menggunakan bantuan mesin alias menggunakan tangan.


10. Papan Monopoli Sidney Mobell - 10 Miliar

Sidney Mobell Monopoli

Papan monopoli yang satu ini bernilai sangat mahal sekali. Bayangkan aja setiap kartu permainan, hotel-hotel dan rumahnya terbuat dari emas serta bagian-bagian lainnya dihiasi dengan batu permata. Sedangkan lubang perapian rumah dibuat dari batu rubi dan lubang perapian hotel dari batu safir.

Sidney Mobell membuat monopoli emas ini pada tahun 1988, saat dirinya mengikuti Turnamen Monopoli Dunia di London. Papan permainan monopoli dibuat dari lapisan emas 23 karat dan semua rumah-rumahan serta model untuk hotel terbuat dari emas 18 karat.


11. Diamond Barbie - 7,25 Miliar

Diamond Barbie

Anak perempuan mana yang tidak kenal dengan boneka Barbie?. Barbie merupakan boneka perempuan yang sangat populer. Kepopuleran Barbie sampai membuat boneka ini dibuatkan film kartunnya. Jika kamu ingin memberi hadiah pada anak perempuan, tidak perlu pusing-pusing, cukup belikan saja boneka Barbie. Tapi jangan coba-coba kamu beli boneka Diamond Barbie satu ini.

Didesain oleh Stefano Canturi, Diamond Barbie adalah boneka Barbie termahal yang pernah diciptakan. Jika kalian mendengar harganya pasti kalian akan terkejut. Harga Diamond Barbie ditafsir mencapai nilai 7,25 miliar. Kenapa boneka Barbie ini bisa dijual dengan harga semahal itu? Hal tersebut dikarenakan kalungnya yang terbuat dari 3 karat berlian putih dan 1 karat berlian pink.


12. Nintendo Wii Supreme - Rp 6.8 miliar


Jika anak perempuan memilih rumah boneka sebagai hadiah, berbeda dengan anak laki-laki. Biasanya anak laki-laki akan minta mainan seperti mobil-mobilan, sepatu bola atau game console. Salah satu game console yang menjadi impian dari banyak anak laki-laki adalah sebuah game console keluaran Nintendo yaitu Nintendo Wii Supreme.

Tidak ada anak yang tidak menginginkan console yang dikeluarkan oleh Nintendo ini. Tidak seperti Nintendo Wii pada umumnya, Wii Supreme memiliki berat 2,5 kg dan yang membuatnya spesial adalah lapisannya yang terbuat dari emas 22 karat. Tombolnyapun dilengkapi dengan 78 berlian yang dipotong berbentuk segi empat. Harganya tidak perlu ditanya lagi. Nintendo Wii Supreme diberi harga sebesar 6,4 miliar. Nintendo Wii Supreme dibuat oleh Stuart Hughes, orang yang juga mendesain iPhone termahal di dunia.

Memiliki segmen sebagai perangkat konsol, Wii U ini memiliki keunggulan dikarenakan lapisan emasnya yang memiliki total berat 2500 gram emas padat dan 3 tombol berlian. Dengan adanya fitur ini, tentunya perangkat ini hanya layak menjadi pajangan dan bukan untuk dimainkan dalam keseharian kalian.


13. Titania’s Palace - 3,37 Miliar

Titania’s Palace

Ketika masih kecil, anak perempuan selalu bermimpi memiliki mainan rumah untuk koleksi bonekanya. Rumah boneka yang diinginkan tentunya harus memiliki ukuran yang besar dan cantik agar bisa memuat koleksi bonekanya. Nah, mainan rumah-rumahan tersebut benar-benar ada diberi nama Titania's Palace.

Titania's Palace dijamin bisa membuat anak perempuan manapun pasti betah memainkan bonekanya. Senang bagi si kecil tapi bangkrut bagi orang tua si anak. Mainan rumah boneka ini kabarnya memiliki harga yang fantastis yaitu 3,37 miliar wow! Titania's Palace memiliki kamar sebanyak 18 dan 3000 perlengkapan rumah berukuran kecil. Mainan ini dibuat oleh Sir Nevile ketika anak perempuannya meminta sebuah rumah mainan untuk para perinya.


14. RX 78-2: Gundam Fix Platinum - 3.5 miliar

Gundam Fix Platinum

Untuk kolektor yang satu ini sebenarnya masih tergolong umum dan sudah banyak para penggemar yang memiliki barang ini. Gundam sendiri sudah menjadi film animasi yang favorit khususnya di kalangan para pria. Khusus Gundam yang satu ini dan membuatnya menjadi mahal adalah karena Bandai bekerja sama dengan perusahaan perhiasan Ginza Tanaka untuk membuat Gundam dari titanium 1400 gram. Selain itu terdapat berlian 0.15 karat dibagian mata.


15. Toy Soldier - 2,7 miliar

Toy Soldier

Untuk para penggila atribut militer, silahkan melirik kepada figur satu ini. Toy soldier buatan Don Levine yang merupakan prototipe G.I. Joe tahun 1963. Levine menjual prototipenya kepada pengusaha asal Baltimore bernama Stephen A. Geppi pada 7 Agustus 2003 di acara lelang yang diselenggarakan oleh Heritage Comics Auctions of Dallas, Texas.

Prototipe tersebut kemudian dibeli dengan harga $200,000.00 USD. Levine menciptakan mainan serdadu ini di atas meja ping-pong nya. Tinggi mainan ini adalah 11 ½ inchi (sekitar 29,21 cm) serta memiliki 21 bagian yang dapat bergerak. G.I. Joe ini tidak hanya dapat digerakkan namun juga mengenakan seragam sersan yang dijahit manual dengan tangan.

Toko Mainan Anak Anak 


Nah, bagaimana menurut kamu daftar 15 Mainan Anak Termahal di Dunia di atas? Tentunya membuat kita geleng-geleng kepala setelah membaca dan mengetahui harga mainannya. Disini dapat disimpulkan bahwa, harga tidak selalu bergantung pada jenis atau bentuk tetapi lebih kepada seberapa besar nilai dari mainan tersebut.

Jika kamu ingin memiliki mainan tetapi dengan harga yang jauh lebih murah, kamu bisa mencari di Toko Mainan Anak Sebutik Edutoys. Berlokasi di jalan gorongan 3 no.215 condongcatur sleman, persis di sebelah barat kampus upn. Sebutik Edutoys menyediakan Mainan Anak Termurah di Dunia.
Share this article :
 
Copyright © 2018. SEBUTIK EDUTOYS