Toko Kado Mainan Anak Yogyakarta

sebutik.com - Memberikan kado atau hadiah kepada seseorang tentunya ayah bunda ingin hadiah tersebut dapat memberikan manfaat, tidak hanya sekedar ungkapan sukacita belaka. Apalagi ketika memberikan kado ultah yang unik berbeda dari yang lainnya, harapan agar hadiah tersebut dapat selalu mengingatkan mereka kepada kita.

Toko Kado Mainan Anak Yogyakarta

Setiap ulang tahun, anak-anak pasti merasa sangat bersemangat dan bahagia jika mereka bisa merayakannya. Para orangtua juga tidak segan-segan untuk mengadakan pesta ulang tahun untuk anak kesayangannya agar anak senang karena dapat berkumpul, bermain dan makan bersama teman-teman sebayanya.


Memilih kado ulang tahun


Ayah bunda pastinya juga sering menerima kartu undangan ulang tahun dari teman-teman si buah hati kan? Mau memberi kado kepada anak sendiri maupun anak kecil lainnya, pastinya kado tersebut diharapkan bisa bermanfaat untuk si kecil. Pilihlah hadiah yang tidak sekadar membuatnya bahagia tapi juga bisa berperan untuk mendukung tumbuh kembangnya.

Saat mereka berulang tahun, adalah momen terbaik untuk memberikan hadiah. Tentunya sebagai orangtua, kita ingin memberikan sesuatu yang spesial kepada mereka. Tapi apakah kita sudah mengetahui kado ultah apakah yang akan kita berikan? Satu hal lagi yang paling dinantikan anak-anak saat ulang tahun adalah kado. Siapa sih anak yang tidak mau menerima hadiah yang menarik?

Sayangnya tidak semua ide kado bisa memberi arti penting bagi penerimanya. Mungkin kita hanya sekedar mendapatkan ucapan “terima kasih” dan sedikit senyum karena hadiah ulang tahun kurang berkesan maupun tidak terlalu di sukai.
Baca juga 7 Hal Penting Dalam Memilih Mainan Anak

Pastinya tidak ada orang yang ingin ide kadonya untuk seseorang dianggap biasa. Kesan spesial diharapkan bisa dihasilkan dari tiap kado. Jika Ayah bunda juga menginginkan hal seperti itu, ada beberapa upaya yang mesti dilakukan. Tidak hanya soal mahal atau kerennya kado, masalah kesan bisa ditimbulkan dari berbagai macam faktor penunjang juga. Malah mungkin bisa saja ada kado keren yang pada akhirnya hanya diterima dengan cengiran biasa orang penerimanya alias kado ulang tahun ini tidak terlalu berkesan.

Mainan sebagai kado ultah anak


Menentukan jenis kado sebagai hadiah ulang tahun ternyata cukup mudah, hanya perlu sedikit erhatian kecil dari Ayah bunda untuk mengetahuinya. Ternyata banyak mainan yang sangat bagus untuk perkembangan anak. Mainan tersebut bisa Bunda hadiahi untuk anak tercinta atau sebagai kado di pesta ulang tahun anak-anak. Jika ingin memperhatikan manfaat dari kado yang akan diberi, berikut beberapa hal yang bisa dipertimbangkan dalam memilih kado ultah anak:

Kemampuan Membaca dan Berbicara

Ketika anak sudah tertarik dengan buku, maka jangan hilangkan kesempatan ini untuk memberinya hadiah buku. Ketertarikannya untuk melihat gambar-gambar di buku serta usahanya untuk membaca bisa mengembangkan kemampuan berbahasanya. Nah, untuk mendukung hal ini, Bunda dapat memberi kado ulang tahun istimewa berupa buku cerita dari kain (buku bantal) agar si kecil bisa menghabiskan waktunya untuk membaca sehingga dapat meningkatkan kemampuan konsentrasinya.

Kemampuan Motorik

Tidak diragukan lagi bahwa anak akan mengalami perkembangan kemampuan motorik yang pesat. Bunda bisa mendukung perkembangannya ini dengan memberi hadiah berupa boneka untuk anak perempuan dan mobil-mobilan untuk anak laki-laki. Boneka yang bisa didandani serta mobil-mobilan yang digerakkan dengan tangan dapat merangsang kemampuan gerak anggota tubuhnya. Jadi, belikan mainan seperti itu tidaklah salah untuk mendukung perkembangan fisik motorik anak.

Kemampuan Konstruksi

Anak pasti akan merasa tertantang jika dia diberi mainan yang harus dibangunnya sendiri. Mainan seperti city blok dan mainan balok natural adalah kado yang sangat cocok untuk mengembangkan kemampuan konstruksi anak. Meski belum bisa membangun sebuah bentuk yang nyata, permainan lego akan mengajarkannya untuk membangun sebuah bangunan atau benda sehingga dia bisa belajar cara menyatukan blok lego tersebut. Sementara balok huruf mainan kayuku juga akan melatihnya untuk memasukkan bentuk blok dengan lubangnya sembari belajar huruf.

Kemampuan Berjalan dan Berlari

Jika tadinya anak hanya bisa berjalan tertatih, mainan yang bisa mendukung kemampuan berjalannya bahkan berlari dapat Ayah bunda berikan untuknya. Bola ataupun mainan bowling kayu yang bisa bergerak akan melatihnya untuk menangkap objek sehingga ia terangsang untuk berjalan dan berlari dengan aktif. Selain itu, mainan ini juga mengajarkan anak untuk bersabar.

Kemampuan Berkendara

Sepeda roda tiga adalah kado yang sangat tepat untuk mengajarkan anak naik sepeda. Selain itu, kaki anak juga terlatik untuk mengayunkan pedal sepeda sehingga jika nanti dia sudah bisa menyeimbangkan tubuh, dia bisa langsung belajar naik sepeda roda dua. Jadi, jangan ragu untuk memberi hadiah ini ya Ayah bunda.

Kemampuan Musikal

Banyak penelitian yang membuktikan bahwa musik dapat membantu meningkatkan perkembangan otak anak. Maka ada baiknya Bunda mengenalkan musik kepada si buah hati sedari kecil. Alat musik mainan dan seperangkat mainan kayu kulintang pelangi dapat Bunda jadikan hadiah di hari ulang tahunnya. Jangan lupa untuk temani si kecil dan ajarkan dia cara memainkan alat musik. Iringi pula dengan nyanyian-nyanyian ringan yang bisa melatihnya berirama.
Baca juga 12 Manfaat Mainan Edukatif Anak

Toko Kado Anak di Yogyakarta


Niat dalam memberikan kado adalah hal utama yang bisa membuat hadiah tersebut menjadi berkesan. Orang yang menerima kado tentunya bisa mengetahui seberapa tulusnya dalam memberikan hadiah tersebut. Namun dengan menjalankan tips di atas, niat dalam memberikan hadiah tersebut akan lebih terasa sehingga ide kado ultah anak tidak akan dilupakan sebab mengandung jerih payah yang tidak sedikit.

Apabila Ayah bunda sedang mencari hadiah atau kado untuk anak usia 1-5 tahun yang beda dari yang lain, Sebutik Toys bisa membantu Ayah bunda. Di sebutik.com, dapat ditemukan berbagai macam produk mainan anak dari kayu unik tapi berkualitas dan aman, seperti mainan bongkar pasang puzzle, balok kayu susun, balok kayu bongkar pasang, bowling kayu set, sliding car, mainan maze, mainan wire, city blok, rainbow blok, balok kayu huruf dan angka, balok geometri, puzzle hewan, puzzle huruf, puzzle angka, puzzle hijaiyah, puzzle knop, mainan sempoa, dan masih banyak lagi.

Jika kesulitan membungkus kado, sekarang banyak kok tempat yang memiliki jasa membungkus kado dengan model yang menarik. Mau yang lebih simpel? Ayah bunda bisa datang langsung ke toko mainan anak sebutik toys di jogja. Disana Ayah bunda bisa mencari pilihan kado ultah dan langsung dibungkus dengan kertas kado. Praktis dan hemat, karena hadiah kado bisa langsung diberikan kepada si anak dan bisa membuat kado istimewa tersebut menjadi lebih berkesan.


Alamat Sebutik Toys Toko Mainan Anak


Toko Mainan Anak dan Bayi Sebutik berada di jalan gorongan 3 no.215 ngringin rt 008 rw 021 Condongcatur Kecamatan Depok Kabupaten Sleman Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasi tidak jauh dari jalan ringroad utara, tepatnya di samping barat kampus UPN Veteran. Dengan no kontak 085643395684. 

085643395684 | Mainan & Alat Peraga Edukasi: ✓ APE PAUD ✓ Mainan Kayu SNI ✓ Sentra Balok TK ✓ Buku Bantal Kain Flanel

Total :
Kirim SMS Tambah ke Keranjang

Detail Pesanan ×

Toko Kado Mainan Anak Yogyakarta
Sub Total : **%20



Pesan