Mengenal Edutoys Mainan Anak Usia Dini

Edutoys Mainan Anak Usia Dini

sebutik.com - Alat Peraga Edukasi Pendidikan Anak Usia Dini (APE PAUD) termasuk didalamnya Taman Kanak-kanak (TK) dan Kelompok Bermain (KB), yang lebih dikenal dengan nama mainan edukasi (EDUTOYS).


Pengertian Edutoys


Edutoys sendiri merupakan singkatan dari Educational Toys, yang berarti mainan edukasi. Mainan disini dimaksudkan adalah maina yang mempunyai fungsi edukasi bagi anak. Jadi bukan hanya sekedar mainan saja lho ya!.

Mainan edukasi sendiri dibuat dengan tujuan untuk memberikan pengalaman belajar bagi para penggunanya. Penggunanya yang dimaksud disini adalah anak-anak. Tepatnya anak-anak usia dini yaitu usia 1-5 tahun.

Tujuan penggunaan mainan edukasi di sekolah adalah untuk membantu para pendidik dalam proses belajar mengajar melalui media perantara yang mengasikkan. Istilah gaulnya adalah belajar sambil bermain.

Edutoys untuk anak usia dini


Pada umumnya anak-anak lebih suka bermain daripada belajar. Kenapa anak usia dini lebih senang bermain daripada belajar? Karena memang pada usia itu tahap perkembangan otak dan tubuhnya baru mulai berkembang.

Tahap perkembangan atau masa tumbuh kembang anak yang biasa disebut dengan golden age. Saat itulah waktu terbaik untuk mengisi pengalaman anak dengan ilmu dan pengetahuan dasar. Sebab itulah yang nantinya akan membawa anak pada tahap selanjutnya.

Pertumbuhan setiap anak tidaklah sama. Ada yang lebih cepat mengenal huruf, atau lebih hapal angka. Adapula yang lebih senang untuk mengenal warna ataupun bentuk. Dan ada juga yang lebih senang untuk memegang ataupun melempar benda.

Semua itu adalah masa perkembangan sensorik dan motorik anak, yang harus dilatih dan diarahkan. Agar pemahaman dan daya pikirnya ikut tumbuh mengikuti perkembangan motoriknya. Selain itu kecerdasan kognitif juga harus dilatih seperti daya eksplorasi, kreativitas, dan pemecahan masalah.

Membeli Edutoys di Jogja


Saat ini sudah banyak toko mainan yang menjual mainan edukasi di wilayah yogyakarta, salah satunya adalah Toko Mainan Sebutik. Sebagai Agen Mainan Kayu sebutik menjual aneka mainan edukasi untuk anak.

Mainan yang dijual kebanyakan terbuat dari kayu dan dilapisi dengan cat waterbased. Cat yang mempunyai sifat tidak berbau dan beracun seperti cat minyak yang umumnya digunakan untuk mainan kayu.

Sebab penggunaan cat minyak pada mainan kayu disinyalir dapat menyebabkan beberapa indikasi medis seperti alergi dan keracunan. Untuk itu disarankan untuk memilih mainan kayu yang menggunakan cat berbahan dasar air (waterbased).

Toko Edutoys di Jogja


Toko Mainan Sebutik menyediakan alat peraga edukasi (ape) untuk sekolah paud dan tk dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan toko online. *Gratis kirim ke alamat dalam wilayah yang sama (sleman dan jogja).

Alamat sebutik edutoys : jalan gorongan 3 no.215 ngringin rt 008 rw 021 condongcatur kec. depok kab. sleman. Jam buka dari 8 pagi sampai 5 sore. Hari sabtu s/d kamis, jumat LIBUR. Untuk info dan pemesanan edutoys hubungi 085643395684 (sms, telp, dan wa).

085643395684 | Mainan & Alat Peraga Edukasi: ✓ APE PAUD ✓ Mainan Kayu SNI ✓ Sentra Balok TK ✓ Buku Bantal Kain Flanel

Total :
Kirim SMS Tambah ke Keranjang

Detail Pesanan ×

Mengenal Edutoys Mainan Anak Usia Dini
Sub Total : **%20



Pesan